Buy Me A Coffee!

GoPay

Sunday, September 30, 2012

#LevelUpSeptember and me

Warning! Long post ahead!

Jadi ceritanya pada awal bulan yang lalu saya membuat targetan #levelUpSeptember. Sebuah trik untuk menjadikan kegiatan-kegiatan mingguan menyenangkan dan memiliki tujuan (setidaknya begitu sih pengennya), dan lumayan berhasil loh (begitu juga sih rasanya).

Aha! And September is approaching its end guys! Apa artinya? Artinya saatnya kita evaluasi!

BTW, #levelUpSeptember apa aja?



  1. A Math a day
  2. A book a fortnight
  3. A sport a week
  4. A write a week
Saya evaluasi satu persatu ya

A Math a day
Di awal-awal September sih begitu semangat dengan mengerjakan soal-soal Matematika untuk coba-coba. Lumayan untuk mengingat lagi dan pasti terpakai nanti.

Saya akuin deh nyerah dengan integral dan limitasi, lupa, bahkan persamaan kuadrat, uhuk, dan linear, adaw! Lupa!
Itulah gunanya poin yang satu ini.

Sayangnya.....
Nggak setiap hari ngulik hingga ke pori-pori terkecil math kayak gitu.

But I'm sure, saya melakukan Matematika setiap hari, misalnya menghitung kembalian ongkos dari mamang angkot, ya kan? kan? kan????

A book a fortnight
Maksudnya sih mau baca buku dua minggu sekali, berarti dalam satu bulan ada dua buku yang terbaca yak? Well okay, dan targetannya bisa setengah aja terlaksana. Ada sih baca 1 buku, komik, hihi.

Judulnya 101 Humor Lalu Lintas karya Diyan Bijac. Isinya nyentil-nyentil gitu sih, kayak angkutan yang sudah penuh dibilang kosong, orang ngerokok di angkutan umum, orang pipis sembarangan, macet, dan beragam permasalahan sederhana sih tapi memang jadi keseharian pengguna lalu lintas kota. 

Bukunya, bentuknya landscape sebenarnya, dapat di mbah Google ini gambarnya, minjam aja langsung yak
gambarnya juga bagus, lumayan bisa buat referensi art :)

A sport a week
Eh nggak nyangkanya alhamdulilllah poin yang ini bisa dijalani dengan rutin. Berangkat dari kesadaran diri kalau melulu di depan komputer nampaknya adalah kegiatan yang tidak sehat, setidaknya sempatkan diri untuk memelihara raga titipan tuhan, ya kan? :D

Bangga lah saya poin yang satu ini sukses :)

A Write a week
Dan syukur alhamdulillah juga tugas-tugas kuliah meminta untuk membuat artikel-artikel. Jadi? Tak disangka secara otomatis tulisan-tulisan bisa mengalir tanpa harus dijadwalkan, buktinya tercipta blog ini karena untuk tugas kuliah. Keren juga ya? :)


jadi kalau saya menilai diri saya, dari 100% keberhasilan, saya ambil 70% berhasil lah... not bad

So.. bagaimana dengan #LevelUpOctober ?

Untuk bulan Oktober poin-poinnya adalah...

*drum roll*
jreng jreng


  1. A math a day. Saya akui ini berguna sekali dan harus dilaksanakan! Ya!
  2. A book a fortnight. Untuk membuka wawasan juga. Saya tambahkan kriterianya membaca artikel setiap hari bisa digolongkan termasuk membaca buku. Ya.. karena membaca itu nggak harus di buku saja sekarang.
  3. A sport a week+day. Ini poinnya bagus banget! Harus dilanjutkan! Terus tanda +day nya itu apa? Ditambah dengan pemanasan ringan aja setiap hari :)
  4. A write a week. Sebagai seorang akademisi dan ingin membagikan ilmunya, sebuah kewajiban dong menyebarluaskan ilmunya? Baik yang formal ataupun yang nyeleneh, boleh lah ya..

Sama-sama aja ya? Oh, untuk bulan Oktober ini ada satu poin yang ditambahkan, siap?

*drum roll pake kicrik-kicrik*

5. Two Pages of Koran a day.

bukan, bukan Kompas atau Sinar Indonesia, tapi Quran. Dulu sih mulai rajin gitu ya sehari paling nggak ada sehalaman, tapi makin kesini makin nggak kekontrol dan lenyap. Supaya seimbang antara jiwa+raga, dan menyiram api bejad saya (yes, I am bejad) maka perlu dikucuri oleh firman-firman Allah.

Eh, tambah satu lagi ah

6. 5000 a day
Buat belajar nabung

Yap! Dengan ini #LevelUpOctober dimulai besok! Yaaay!

No comments:

Post a Comment

Comment is caring :)