Buy Me A Coffee!

GoPay

Sunday, February 17, 2013

Bisakah saya sholat subuh di mesjid?

Nah oke.
Jadi dosen saya berkata "Kalau cowok nggak sholat subuh di mesjid, udahlah, jangan banyak omong." Maksudnya cowok kan lebih baik sholat di Mesjid, dan subuh merupakan sholat yang, subhanallah, berat.

*tampar aku! tampar aku!*

Hey! Itu semua membuat saya menjadi berkontemplasi. Bisakah saya?

Model Matematis


Karena sudah belajar teknik simulasi pemodelan, maka kita coba ya berdasarkan model linear.

Jadi yang membuat usaha saya menuju mesjid (Mnj) itu agak susah adalah
1. Kesadaran bangun (K)
2. Suhu, buat wudhu, dingin broh (S)
3. Jarak (J)

Suhu paling minimal 15 derajat deh (woo dingin). Jarak nggak mungkin lebih dari 500 meter.

Model matematisnya yang perlu diminimasi kira-kira:
Mnj = K - S - J

p.s: Kok aneh gini modelnya?

Lokasi saya

Yak, coba pake ini dari tadi.
Mari kita gunakan Google Maps dan cari lokasi mesjid terdekat dengan saya.

Ini lokasi saya.
nggak pas banget. Harusnya masuk ke dalam gang, tapi nggak ada gangnya.
Dan ini list mesjidnya
dan mesjid terdekat adalah mesjid Nurul Falah (yang C)

dan kata GMaps jaraknya sekitar 240 m (exclude masuk ke dalam gang saya sekitar 50 meter), ditempuh dalam waktu 3 menit.

Oh! Ternyata dekat ya! Anggap waktu total untuk menuju kesana 5 menit deh. Karena saya harus menyiapkan nyawa dulu maka saya harus bangun (15 menit sebelum adzan + 5 menit berangkat) = 20 menit sebelumnya (idealnya).

Menurut http://www.pkpu.or.id/adzan3/monthly.php?id=14, Bandung itu adzannya 4:37. Hm.. kira-kira jam 4:30 ya.

Berarti harus bangun jam 4:10 dong

Uwooooggghhhh

Jadi?


Apakah bisa? Dicoba aja lah ya? :3

1 comment:

  1. keren rumusnya :3
    pasti bisa giri... Sipo semangat :D

    ReplyDelete

Comment is caring :)