Buy Me A Coffee!

GoPay

Thursday, April 4, 2013

Mahasiswa ILKOM UPI mengikuti Data Mining Cup 2013



#WartaCSUPI - Tahun ini mahasiswa program studi Ilkom dan Pend. Ilkom UPI kembali mengikuti perlombaan mengeruk informasi yang dikenal sebagai Data Mining Cup (DMC). Lomba ini menguji kecakapan para pesertanya untuk mengetahui informasi yang tersembunyi dan memprediksi informasi berikutnya berdasarkan pola yang telah terbentuk.

Tahun lalu, CS UPI mendapatkan peringkat ke-6 dunia untuk Task 1 pada perlombaan ini. Tim yang meraih prestasi tersebut adalah salah satu tim dari 2 tim UPI.

tim DMC UPI yang berkoordinasi di grup Facebook
Tahun ini CS UPI menggiring 1 tim untuk diajak ikut serta dalam perlombaan ini dengan total ada 11 orang di dalamnya. Tim ini terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi angkatan 2010. Anshar Abdullah (@ansharabdullah) sebagai ketua tim mengatakan pemilihan anggota tim ini berdasarkan mahasiswa yang bersedia yang ingin ikut dan yang dianggap memiliki kompetensi terhadap analisis data.

Untuk persiapan DMC kali ini, Lab Basis Data Ilkom UPI telah melaksanakan pelatihan khusus dan berbagi ilmu mengenai data warehouse dan mining. Kemudian dalam pelaksanaan lomba tim DMC UPI akan dibagi berdasarkan data analyst dan programmer.

Analisis yang dilakukan serta pembuatan program untuk lomba ini akan memakan waktu yang cukup lama. Maka dari itu perlombaan ini pun memiliki jangka waktu yang lama, yakni berakhir hingga 15 Mei 2013.

Semoga tahun ini CS UPI kembali mendapat peringkat yang tinggi dalam ajang DMC tingkat dunia ini.

No comments:

Post a Comment

Comment is caring :)