Tuesday, December 31, 2013

20 Resolusi Kemakmuran 2013

Anak tetangga sudah niup-niup terompet berbungkuskan kertas kado mentereng. Tandanya? Tanda udah akhir tahun. Ciye ciyee. Infotainment, berita, infotainment... , acara video klip musik, dan infotainment... (soalnya infotainment yang paling rajin) pada ngasih resolusi akhir tahun. Resolusi? Apa tuh? Ya.. semacam kilas balik lah yang telah terjadi selama setahun ke belakang.

Nggak mau kalah dong dengan infotainment, saya juga mau bikin resolusi ah. Jeng jeng jeeng

Resolusi Kemakmuran 2013


Namanya keren nggak? Biar agak ter-vikinisasi. Sok.. sok.. dicek satu-satu, siapa tahu kamu ada di dalamnya. Fufufu.

1. Ikut #OneGameAMonth
Oke, saya akui, saya tidak bisa mengerjakan setiap bulan. In fact (ciye bahasa Inggris) saya cuma ngerjain satu game! Hadeh!
Hm.. kalau dipikir-pikir sebenernya nggak cuma bikin satu game sih tahun ini. Ada beberapa proyekan kecil-kecilan yang temanya gamifikasi. Cuma males masukan ke #1GAM nya.

2. Ngebersihin Lapangan di Kampus
Ini cita-cita dari dulu. Dan kesampean. Makasih ya yang udah ngebantuin!


3. Jadi Koordinator Dekorasi Dinamik8
Mungkin jadi panitia Dinamik terakhir kali ya (ihik!). Herannya tiap tahun saya pindah-pindah bidang mulu. Tahun pertama saya jadi dana usaha, terus jadi acara divisi pameran, terus jadi dekorasi. Setidaknya pada nyobain lah ya, hahaha



4. Akhirnya ada seminar Creative Commons di UPI!
Cita-cita broo! Ini cita-cita dari dulu!! Terima kasih buat panitia Dinamik yang udah mau saya cerewetin buat ngedatengin representatif Creative Commons ya!!


5. Kedua kalinya ikut GDG
GDG itu Game Developer Gathering. Tempat kongkownya tukang bikin game gitu... Mudah-mudahan tahun depan bisa ikut lagi yak, atau malah jadi pembicara, heheu.

6. Ketemu yang namanya alijaya
dan Laz juga. Mwahaha! Bagi yang penasaran itu siapa, Googling aja dah. They are so famous~

7. Ngegerecokin pakai Git
Tahun 2013 saya ikut mata kuliah mobile computing, dan ngerjainnya kelompok. Nggak mau dong ngekode pake cara konvensional harus copas-copas dan bagi per file! Jadi saya paksa tuh anak-anak di kelompok pakai Git. Alhamdulillah berhasil. Makasih ya kawan-kawan yang udah mau jadi kuli!

8. Bisa Bikin App Android
Ya karena ikut kuliah mobile computing tadi. Ternyata gampang ya (ciye sombong).

9. Bikin Pelatihan Komputer Buat Anak Yatim
Sebenernya tugas kuliah sih. But, hey! Menyenangkan juga!

10. Ikut Kuliah Kerja Nyata a.k.a Ka-Ka-En
Mungkin ini salah satu momen yang jadi "bunga" di masa kuliah. Asyik juga. Bisa ketemu temen baru lagi. *komennya biasa banget*
Yang ada insiden kemalingan itu tuh. Masih ingat?
11. Kemalingan Sepatu Juga
Pas KKN. Baru kali itu kemalingan sepatu. Aneh juga. Hahaha.

12. Diselamatin Ulang Tahun!
Seumur-umur belum pernah dikasih kejutan pake lilin ulang tahun.
Sama teman-teman KKN sih. Pake roti lagi. Lilinnya bekas lagi (bekas yang ulang tahun sebelumnya).
Ya tapi nggak apa-apa lah. I really appreciate it guys!


13. Jadi asdos (asisten dosen) PBO
PBO. Pemrograman Berorientasi Objek.
CCC. Cap Cus Cin.

14. Ngecode pakai Cocos2D-x
Ngelihat temen pakai game engine yang satu ini envy banget! Tahun 2013 ini saya belajar, eh, ternyata asyik juga!

15. Sama LibGDX juga
Game engine juga, cuma code nya pakai Java. Enak juga, bahkan lebih low level dibandingkan Cocos2D-X. Saya belajar ini karena ikut mata kuliah Game Programming.

16. Download OSX Maverick
YANG GRATIS! DAMN MAN! Padahal udah beli Mountain Lion.

17. Ke Santolo
Liburan bareng temen-temen kelas ke pantai di garut. Namanya santolo.
Eh saya baru sadar kalo nggak nulis postingan tentang ini. Hoho.


18. Ke Ujung Pandaran
Bareng @kakjok sama @frimadi_chandra. Sayang @dodddod nggak bisa ikut.


19. Ngebantuin Desain Dinamik9
Dinamik udah mau tahun kesembilan aje! Saya ngebantuin teman-teman Club Ink buat bikin tema desainnya.

20. Belajar Biola
Ini salah satu poin yang paling ngagetin abis. Bisa-bisanya saya terjebak belajar Biola, belajarnya intensif lagi! Dulunya nggak bisa baca not balok, eh eh, sekarang bisa! (Walaupun masih terbata-bata). Sampai ikut komunitasnya juga. Bener-bener nggak terencana, surprising!

Words


Pasti masih banyak lagi lah ya hal-hal yang terjadi di tahun 2013, ya tapi itu, nggak bakalan cukup kalau kita tulis semua nikmat yang diberikan (hestek, #religi).

Tahun ini tahun yang spektakuler juga ternyata. Nggak nyangka juga. Nggak ada yang tahu gimana tahun depan. Mudah-mudahan kita lalui dengan nikmat dan berkah melimpah dari Allah SWT. Amin... (hestek lagi, #religi). Mudah-mudahan saya bisa lulus lah ya di tahun ini. Amin amin amin~~

No comments:

Post a Comment

Comment is caring :)