Saturday, August 2, 2014

Pertanyaan Indonesia tentang ke luar negeri

Saya bukan pelancong tapi saya senang diajak berlancong. Apa itu berlancong? Anyway, setiap saya nonton acara travelling dengan kerabat, teman sepertontonan saya sering nyeletuk ",dapat makanan halal disana gimana ya?" Pertanyaan-pertanyaan macam gini sering menggelitik, apalagi kalau negara yang dikunjungi itu mayoritas penduduknya bukan muslim. Itu pertanyaan iseng sih, tapi ya itu, sering banget ditanyakan. Untuk itu saya coba rangkum pertanyaan orang Indonesia tentang hidup di luar negeri.

  1. Gimana cara dapat makanan halal?
  2. Kalau lagi jalan-jalan terus mau sholat gimana caranya? (soalnya nggak ada mushola)
  3. Kalau mau sholat Jum'at gimana? (takutnya nggak ketemu mesjid)
  4. Beli kecap disana gimana ya? (ujung-ujungnya juga nanya tempe, kerupuk, sampai terasi bisa dibeli di mana)
  5. Disana ngenetnya gimana? (pertanyaan buat ngenet di hape dan warnet)
  6. Kita bisa pake nomor hape sendiri nggak?
  7. Kalau nyuci baju gimana caranya? (maksudnya nanyain laundry di sana yang pake koin kayak di film-film)
  8. Mudik nggak? Kan mahal?
  9. Nyuci, maaf, bokongnya, maaf, pakai, maaf, tisu, maaf, ya?
  10. Kalau ke dokter umum mahal nggak sih?
  11. Makannya mahal nggak sih?
  12. Paspor harus dibawa melulu nggak?
Itu dulu kali ya, kalau misalnya nanti ada yang lain saya update buah ditambah. Ciao!

No comments:

Post a Comment

Comment is caring :)